Home » » KRITIK MANIS ASAM ASIN

KRITIK MANIS ASAM ASIN

Written By Tole ne Toudano on Selasa, 31 Juli 2012 | 09.56

Organisasi, sebuah lingkup yang memuat berbagai macam pemikiran untuk disatukan dengan satu tujuan .
Sebuah organisasi yang telah dibentuk secara umum mempunyai beberapa fase atau tahap.
Diantaranya adalah Pembentukan, fase ini hanyalah sebuah langkah dari suatu perjalanan panjang organisasi itu sendiri. Dalam tahap pembentukan tidaklah banyak tantangan berarti selain masalah pemilihan kepemimpinan itu sendiri.
Tahap berikutnya adalah konsistensi dari tujuan berdirinya organisasi itu sendiri, tahap ini pun hanya memerlukan kesinambungan dan kerja sama yang baik.

Sesungguhnya awal kinerja suatu organisasi itu dimulai pada saat mulai menuai kritikan..Dalam memahami kritikan secara bijak haruslah dilihat dari beberapa aspek, baik personal penyampai kritikan maupun cara menanggapi yang objektif dan sesuai kenyataan yang ada, demi majunya organisasi itu sendiri.

Beberapa jenis kritikan yang dapat dikenal dalam berorganisasi diantaranya:
1. Kritikan yang bersifat membangun, jenis kritik ini dimengerti sebagai upaya menyampaikan ide atau gagasan secara bijaksana dan dibarengi dengan tindakan nyata demi majunya sebuah organisasi. Biasanya ini disampaikan oleh kalangan yang mempunyai kemampuan meskipun hanya sebagai akar dari organisasi tersebut.
2. Kritikan yang bersifat mendorong, jenis kritik ini biasanya disampaikan secara gamblang dengan masih memandang secara objektif kendala-kendala yang ada dalam suatu organisasi.
3. Kritikan yang bersifat provokasi, munculnya jenis kritik ini harus bisa dipahami sebagai suatu tanda bahwa suatu organisasi telah mulai berkembang dan telah menyentuk aspek-aspek yang lebih sensitif...disinilah suatu organisasi diuji kematangan dalam menerima berbagai pandangan dari berbagai lapisan,.mulai lapisan awam yang hanya memandang sesuatu secara sederhana sampai lapisan yang benar-benar sangat mengharapkan kemajuan dari organisasi tersebut..

Nah...termasuk yang manakah kita???

APB JAYA!!!




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FORUM ALUMNI APB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger