Home » » Loyalitas, realitas dan hati nurani

Loyalitas, realitas dan hati nurani

Written By Tole ne Toudano on Sabtu, 12 Mei 2012 | 08.18

Salam korsa!!! Senior dan junior....yang telah terjun dalam dunia nyata, dunia di luar kungkungan asrama, di luar kungkungan apel 3 kali sehari,.yang luka di tangannya telah sembuh bekas jatah siang..
 Dunia ternyata tak selebar daun kelor, mata telah terbuka, pikiran telah berkembang dan banyak yang telah terjadi dalam perjuangan selepas manjanya kita di dalam "penjara" asrama. Melewati perjuangan hidup entah mencari pekerjaan, menjalankan tugas kerja ataupun yang mundur dari pekerjaan..
dunia nyata memang bukan sekedar teori yang diajarkan pak Tapi" sambil asap tebal Filternya mengepul..ataupun seperti yang dituturkan secara acak oleh mener Kalesaran,..sekalipun mener Rusdin, tidaklah secara lengkap mampu menceritakan keadaan yang kita semua hadapi sekarang... Banyak hal yang di luar teori, di luar ajaran rumus ataupun penekanan etika dan moral..
Akuilah, sadar atau tidak, kita semua kaget dengan keadaan di luar pelajaran tumpukan2 buku teori itu.. 
Teori yang mengajarkan bahwa semua berlaku rumus- rumus, 
Teori yang menekankan pentingnya kerjasama 
Teori yang mengutamakan sikap Korsa 
 Adalah yang kita hadapi sekarang adalah masing2 pengalaman yang ditempuh oleh masing2 personal, sehingga menciptakan kepribadian2 baru, pandangan2 baru yang bila diperdebatkan tidak akan ada habisnya, mengingat pengalaman yang didapat masing2 adalah berdasarkan keadaan2 tertentu yang memaksa tiap personal akan mempertahankan ide,pikirannya secara mati matian..
Senior dan junior, Mohon ijin... Loyalitas terhadap Lembaga yang mendidik kita haruslah kita jaga, betapapun realitas yang terjadi akan mengelompokkan berbedanya pola pikir kita,...bagaimanapun...semua pasti akan kembali ke hati nurani, karena hanya itu yang bebas dari segala macam realitas!! apapun bentuknya !!!
Ya..hati nurani! Salam korsa!!!!! (admin)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FORUM ALUMNI APB - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger